Rabu, 14 November 2012

Semester 5

waa..... tidak terasa. ternyata aku sudah hampir menyelesaikan 5 semester di dunia perkuliahan....
Mau flashback ke 2,5 tahun yg lalu ah...
Masa2 pencarian tempat kuliah memang masa2 yang luar biasa dalam hidupku , banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan di saat2 itu.
Saya mencari2 informasi pendaftaran kampus sana-sini , mendaftar sana sini , dan mengikuti tes sana sini tanpa diantarkan keluargaku.
Sebenarnya semua ini terjadi berawal dari suatu keterpaksaan, dimana waktu itu ibuku yang sudah single parent tidak bisa selalu mendampingiku kemanapun aku pergi.
Dan karena ini lah aku malah mendapatkan pengalaman yg begitu luar biasa (menurutku sih...hehehehe). Tapi minimal 2 kakakku tidak pernah mersakan apa yang aku rasakan ini.
:D

Langsung cus yukk bahas prosesku menjadi mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA Unnes..

gerbang utama kampus Unnes :)
Aku masih inget banget kapan aku mengikuti ujian seleksi masuk Unnes (SPMU),  ketika itu adalah tanggal 14 Februari 2010. H-1 SPMU berangkat ke semarang naik bus bersama beberapa teman SMA ku.
Dan waktu itu aku menginap di kos kakak saya yang paling alay seduniaaa..
hahahaha

ini diaaa kakakku yang alay tapi super baikk :D

Dan..... setelah lama aku menanti2, akhirnya pengumuman SMPU datang jugaaaa.... (jreeeeenggg......).
dan setelah aku membuka pengumuman ituu...
apaaaa yang terjadi??
ALHAMDULILLAH aku diterima di Jurusan Matematika Prodi Pendidikan Matematika FMIPA Unnes,
taapiiiiiiii....
ternyata aku hanya diterima sebagai peserta CADANGAN . (hwaaaaa sedih bangett yyaaaT.T).
Melihat pengumuman itu, rasanya hopeless bangettttt, aku mengira aku ga bakalan diterima di Unnes.
Sehingga aku berusaha keras untuk tetap tegar menghadapinya walaupun sebenernya sedih banget lagi2 ngecewain orang2 di sekitar saya.
Setelah melewati masa2 yang terpuruk itu, akhirnya aku bisa move on (ceilehhh). Karena masih ada SNMPTN (yang menurut saya lebih susah seleksinya).
Alhasil aku mengikuti saran dari ibukku tercinta, my wonder women untuk mendaftar di salah satu universitas swasta di Solo. dan dengan mudahnya saaya di terima di salah satu jurusan favorit di univ itu (ceilehhh sombong :P).
Dan akupun membayar uang masuk di univ itu... (atas saran ibu tentunya).
Dan apa yang terjadi?? Setelah 2 hari membayar, aku mendapatkan sms mengejutkan bahwa saya diterima di Unnes (tuing...tuing... GALAU kann pastinya?)
KeGALAUan itu semakin parah ketika ibukku menyerahkan keputusan kepadaku...
Dan karena keinginanku + dukungan dari kakakku tercinta akhirnya aku memutuskan Unnes menjadi pilihanku.
Hmmm dan untungnya uang yang sudah aku bayarin ke univ tadi bisa ditarik lagi meskipun ada potongan 15%... (sayang banget ya 15% , bisa dipake buat beli hape baru yg lagi ngetrend2 nya saat ini loh.. hahahaha)
Dan setelah melalui proses membayar uang masuk, verifikasi, dan lain sebagainya akhirnya aku resmi menjadi mahasiswa Unnes.
Dan saat ini saya sudah semester 5. hahaha udah tuaaaa....


AKU BANGGA MENJADI MAHASISWA UNNES :*

Ini ceritaku, apa ceritamu ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar