Rabu, 15 Mei 2013

Hampir Saja Uang Melayang karena PENIPU !!


Senin, 13 Mei 2013

Seperti hari senin di minggu-minggu sebelumnya aku berangkat ke kampus pagi-pagi untuk mengikuti kuliah pukul 7. Kira-kira pukul 09.30 aku bersama teman-temanku pergi ke kantin untuk makan pagi. Nah di sini lah cerita dimulai.

Saat aku tengah asyik bersendau gurau dengan teman-teman di kantin sambil menunggu jam kuliah selanjutnya tiba-tiba hape ku bergetar. Wah ternyata ada telepon, tp aku tidak tau no siapa yang muncul di layar hapeku. Dengan penuh tanda tanya ku angkat telepon itu. Tak disangka dan tak diduga penelpon mengaku dia adalah pak Pembantu Rektor bidang kemahasiswaan di kampusku. Dalam telepon dia menanyakan apakah ada sms dr dia. Setelah aku cek inbox ternyata tidak ada. Kemudia penelpon pun mengatakan bahwa smsnya akan di kirim ulang dan iapun mematikan teleponnya. Setelah beberapa saat sms yang dimaksudpun masuk ke inbok hape ku.

Setelah aku baca sms tersebut berisi pemberitahuan bahwasannya aku ditunjuk untuk mewakili universitas dalam seminar kewirausahaan di jakarta dan saya disuruh untuk menelpon nomor yang berbeda lagi. Dengan perasaan yang ragu-ragu dan penasaran akhirnya akupun menelpon nomor yang dimaksud, dalam percakapan yang cukup panjang aku disuruh  ke ATM untuk mencairkan dana sebesar 8juta dari dikti yang katanya dana itu harus segera dicairkan saat itu juga.

Lagi-lagi entah kenapa aku nurut saja dan akupun segera melangkahkan kakiku ke ATM. Karena aku takut akupun mengajak temanku, Dhita  untuk menemaniku.

Akupun tiba di ATM, karena saya takut dan curiga akhirnya aku mengambil semua saldo di atm ku. Setelah itu aku baru melakukan instruksi dari penelpon. Setelah semua instruksi aku lakukan ternyata hasilnya gagal. 
Sampai di sini aku masih belum sadar bahwa ini adalah penipuan.

Karena ATM saya gagal, kemudian penelpon menyuruhku untuk meminjam ATM teman. Karena saat itu aku bersama sahabatku Dhita akhirnya aku meminjam ATM miliknya. Tetapi sebelum melakukan isntruksi sari penelpon, dhita pun melakukan apa yang tadi aku lakukan, yaitu mengambil semua saldo di ATMnya. Alhasil transaksi yang diinstruksikan penelpon gagal lagi.

Hingga akhirnya aku dan dhita memutuskan untuk keluar dari ATM.
Tak disangka, Pak Satpam yang selalu standby di ATM memperhatikan gerak-gerikku dan temanku dari tadi. Mungkin beliau sudah curiga dengan gerak-gerik kami yang aneh dari tadi. Akhirnya pak satpam itu mendekati kita berdua dan menanyakan apa yang kita lakukan. Karena aku masih berbicara di telepon, akhirnya dhita menjelaskan ke pak satpam. Dan dengan tegas beliau mengatakan bahwa itu merupakan penipuan dan menyuruhku segera mematikan telepon.
Dan setelah aku pikir-pikir, transaksi yang diinstruksikan penelpon gagal karena saldo di ATMku dan di ATM temanku habis.  
Alhamdulillah ALLAH masih melindungiku.

Dan setelah beberapa jam berlalu, aku mendapat kabar ternyata bukan hanya aku yang dapet telepon itu. Ada banyak sekali teman-teman se-jurusanku yang mendapat telepon serupa. Bahkan ada 2 korban yang sudah mentransfer dan merelakan 6 juta dan 2 juta nya melayang ke tangan orang jahat.
Untung saja saldo ATMku dan ATM temanku sudath ditarik semua. Kalau tidak begitu mungkin aku sudah menjadi korban ketiga.

Tak henti-hentinya kuucapkan syukur kepadaMU ya ALLAH. Tuhan yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Semoga Engkau selalu melindungiku, keluargaku, dan orang-orang terdekatku.

Ini merupakan sebuah pengalaman hidup yang sangat luar biasa. Semoga bisa menjadi pribadi yang lebih waspada dan berhati2 lagi.

Special thanks to
1.   Allah SWT yang masih melindungiku meskipun tak jarang aku melalaikanMU
2.   Arin Ayundhita, sahabatku yang selalu setia menemaniku. Semoga kau selalu sabar dan ikhlas menghadapi temanmu ini. Semoga Allah membalas semua yang telah kau berikan dengan berlipat-lipat kebaikan yang lain. We are best friend forever yaaa :*
3.  Pak Satpam yang telah menyadarkanku bahwasanya itu adalah penipuan. Jika tidak, entah apa yang akan saya lakukan saat itu dan entah apa yang terjadi padaku.

1 komentar:

  1. Lala...
    follow blog nya aku donggg..:p
    ndutiewidii.blogspot.com

    BalasHapus